Jualan Lebih Mudah Tanpa Modal dengan Dropship Shopee

Jualan Lebih Mudah Tanpa Modal dengan Dropship Shopee

Pengetahuan bisnis kita selama ini adalah bahwa modal merupakan hal yang sangat penting sebelum memulai sebuah bisnis. Entah itu bisnis jual beli produk kemasan jadi atau produk lainnya. Akan tetapi, seiring dengan berkembangnya teknologi, kini kita bahkan bisa berbisnis tanpa memikirkan modal. Bagaimana caranya? Yaitu dengan menjadi reseller atau dropshipper. Terlebih, di berbagai marketplace, mereka menyediakan fitur dropship yang mudah. Salah satunya adalah Shopee, kamu bisa mulai bisnis dropship Shopee selama sudah punya akun Shopee.

Cara Mudah Menjadi Dropshipper di Shopee

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya dalam website goodbizid.com, menjadi dropshipper di Shopee dapat dilakukan asalkan kamu sudah punya akun Shopee yang aktif. Apabila ingin menjadi dropshipper yang benar-benar tanpa modal, perhatikan juga ke mana barangmu dipromosikan. Ada baiknya mempromosikan produk di akun sosial media supaya kamu tidak perlu menanggung biaya pembelian sendiri.

Jika kamu memutuskan untuk menjadi dropshipper dan memasarkannya di Shopee pula, maka pembayaran di awal akan kamu tanggung terlebih dulu karena uang yang terkirim akan masuk ke rekening Shopee dan baru diberikan padamu jika pembeli sudah mengonfirmasi penerimaan barang. Namun, semuanya tergantung dari kesediaanmu untuk menanggung pembelian di awal atau tidak.

Apabila sudah menentukan ingin berjualan di mana. Berikut ini adalah langkah-langkah jika ingin menjadi dropshipper di Shopee.

  1. Setelah memiliki akun Shopee, cari barang yang ingin dibeli

Sebelum melakukan pembelian di Shopee, tentunya Anda sudah memasang foto barang yang ingin dijual di sosial media. Ada baiknya, barang yang dijual diambil dari satu saja supplier. Supaya jika ada pembeli yang tertarik, mereka tidak membayar ongkos kirim double. Sebab, masing-masing supplier pasti akan memasang tarif ongkir sendiri-sendiri.

Jika pembeli Anda menginginkan sebuah barang, silakan beli di tempat supplier Anda yang ada di Shopee. Jika belum punya supplier, Anda bisa mencari penjual dengan pangkat gold medal yang harganya lebih murah daripada penjual lainnya di Shopee.

  1. Lakukan checkout

Setelah memutuskan barang apa saja yang dibeli, silakan melakukan checkout. Perhatikan cara pembayaran. Biasanya melalui rekening bank akan lebih murah.

  1. Isi alamat pengiriman dengan alamat pembeli Anda

Setelah itu, isi alamat yang dituju dengan alamat pembeli Anda, bukan alamat rumah Anda. Jangan sampai salah alamat supaya barang sampai ke tempat tujuan yang benar. Jika sudah, silakan klik oke.

  1. Centang ‘kirim sebagai dropshipper’

Setelah itu, silakan centang ‘kirim sebagai dropshipper’ dan isi nama Anda beserta nomer telepon Anda. Pilih metode pembayaran, selesai.

Cara bisnis seperti sangat mudah, bukan? Terlebih menjadi pebisnis dropship Shopee bahkan dapat membuat Anda mencari barang hingga ke mancanegara. Mengapa demikian? Karena Shopee tidak hanya beroperasi di Indonesia, tetapi juga negara lainnya. Hanya saja, pengiriman pastinya lebih lama dibanding dengan supplier dari lokal.

shares