Manfaat Buah Kiwi untuk Program Diet Alami

Manfaat Buah Kiwi untuk Program Diet Alami

Buah kiwi memiliki rasa manis dengan sedikit sensasi asam sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Namun tidak hanya soal rasa saja, buah kiwi ternyata juga memiliki banyak manfaat salah satunya untuk menjaga berat badan tetap ideal. Manfaat buah kiwi yang efektif untuk melangsingkan disebabkan oleh tingginya kandungan serat. Berikut cara menerapkannya dalam program diet.

Cara Diet Alami dengan Memanfaatkan Kiwi

  • Ganti sarapan nasi dengan kiwi dan air hangat

Saat menjalani program diet, jangan sampai melewatkan sarapan. Namun, sebaiknya hindari mengonsumsi nasi terlebih dahulu dan ganti dengan buah kiwi. Khasiat buah kiwi yang efektif menurunkan berat badan disebabkan oleh kandungan serat yang tinggi sehingga menghasilkan rasa kenyang yang lama. Dengan begitu, mencegah Anda dari makan terlalu banyak saat siang hari.

Agar manfaatnya lebih terasa, sebaiknya Anda juga meminum air putih hangat setelah sarapan dengan buah kiwi. Air putih akan membantu melarutkan kandungan serat dan vitamin yang terdapat pada buah kiwi. Dengan begitu akan lebih mudah terserap oleh tubuh. Selain itu, manfaat lain adalah memperlancar sistem pencernaan, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

  • Konsumsi kiwi maksimal 3 buah dalam sehari

Walaupun efektif mendukung program diet, bukan berarti semakin banyak jumlah buah yang dimakan maka semakin baik. Tentu saja hal tersebut salah besar karena terdapat aturan dalam mengonsumsi buah kiwi yaitu tidak boleh lebih dari 3 buah dalam sehari. Terlalu banyak mengonsumsi buah kiwi akan memicu peningkatan kadar gula dalam tubuh.

Bahkan apabila Anda mengonsumsi 2 buah kiwi setiap hari, maka kadar gula darah Anda dapat terkontrol dengan baik. Dengan kadar gula yang normal dan tidak fluktuatif, maka tubuh akan selalu fit sehingga terhindar dari serangan penyakit. Oleh sebab itu, buah kiwi termasuk salah satu buah yang direkomendasikan untuk penderita diabetes.

  • Mengolah kiwi menjadi jus penurun berat badan

Tidak hanya dikonsumsi secara langsung, Anda juga dapat mengolah buah kiwi menjadi jus segar penurun berat badan. Berikut beberapa jenis jus kiwi yang dapat dibuat:

Jus Campuran Kiwi, Nanas, dan Apel

  1. Siapkan 2 buah kiwi, 1 buah nanas, dan 1 buah apel untuk campuran jus. Kemudian bersihkan dan potong-potong buah;
  2. Kupas 1 buah lemon kemudian bersihkan;
  3. Peras 2 buah jeruk manis;
  4. Masukkan semua bahan ke dalam blender dan tambahkan air secukupnya.

Jus Campuran Kiwi dan Timun

  1. Siapkan 2 buah kiwi, dan 1 mentimun kemudian bersihkan dan potong-potong;
  2. Potong jeruk nipis menjadi dua bagian, dan peras salah satunya untuk dicampurkan;
  3. Masukkan semua bahan dan blender sampai halus.

Memasukkan buah kiwi ke menu program diet adalah pilihan yang tepat. Kandungan seratnya mampu membuat perut terasa kenyang lebih lama, dan membuat tubuh tetap bertenaga. Dengan begitu, asupan makanan lain yang masuk pun aka terkontrol. Terlebih lagi apabila memadukan dengan buah-buahan lain seperti apel, nanas, lemon, dan mentimun. Pasti program diet Anda sama sekali tidak menyiksa.

shares