Redakan Gejala Mata Kering dengan Insto Dry Eyes

Redakan Gejala Mata Kering dengan Insto Dry Eyes

Saat Anda merasa mata perih, lelah, atau pegel, sebenarnya itu merupakan tanda bahwa mata kekurangan cairan. Cairan mata yang diproduksi oleh kelenjar air mata berkurang jumlahnya, sehingga mata menjadi kering. Kondisi seperti ini, dipengaruhi oleh beberapa faktor, baik dari dalam maupun luar tubuh. Kenali gejalanya berikut ini, agar pengobatan bisa segera dilakukan.

  1. Mata Tiba-Tiba Berair Lebih Banyak Dibanding Sebelumnya

Kedengarannya memang aneh, namun berairnya mata karena kondisi mata yang kering memang umum terjadi. Saat kondisi mata sedang kering, maka iritasi akan muncul dan mata akan terasa tidak nyaman. Iritasi pada mata inilah yang memicu kelenjar air mata, untuk memproduksi sebanyak mungkin cairan mata. Produksi yang berlebih pun akhirnya membanjiri saluran air mata.

Jika gejala ini Anda alami, disertai dengan mata yang memerah dan terasa perih, segera ambil tindakan untuk mengobatinya. Anda bisa menggunakan obat tetes mata steril seperti Insto Dry Eyes, untuk mengembalikan lagi sistem kerja kelenjar mata seperti sedia kala. Saat kelenjar air mata sudah bekerja dengan normal, maka produksi cairannya pun tak akan berlebih lagi jumlahnya.

  1. Mata Menjadi Sangat Sensitif Akan Sinar atau Cahaya

Cahaya atau sinar, merupakan musuh bagi para penderita mata yang kering. Mengapa demikian? Karena kondisi mata yang kering, membuatnya sangat sensitif saat terpapar cahaya. Anda bisa merasakan sakit di bagian mata, saat secara tidak sengaja memandang ke arah sumber cahaya. Dalam dunia kesehatan, kondisi mata yang sensitif akan cahaya ini disebut juga photophobia.

Cahaya yang bisa memicu rasa sakit pada mata, tak hanya terbatas pada sinar matahari saja. Cahaya lampu pijar serta cahaya dari layar komputer, televisi, dan ponsel, merupakan pemicu dari rasa sensitif tersebut. Biasanya rasa sakit pada mata karena cahaya ini, disertai dengan sakitnya kepala karena migrain. Jadi, saat mata sensitif saat terkena cahaya, bisa jadi cairannya berkurang.

  1. Mata Terasa Lelah Setelah Membaca Buku Terlalu Lama

Pernahkah Anda merasakan mata lelah atau mata pegel setelah membaca buku dalam kurun waktu yang lama, tanpa adanya jeda? Lelahnya mata ini disebabkan karena berkurangnya cairan pada mata Anda. Kondisi mata yang lelah ini juga biasanya dipicu kebiasaan memainkan ponsel atau komputer terlalu lama. Pancaran cahaya dari layar, membuat otot mata kehilangan tenaga.

Seharusnya, mata diberi jeda untuk beristirahat setiap 20 menit sekali. Jadi, jangan sesekali memaksa mata untuk terus fokus memandangi sesuatu. Saat Anda memfokuskan mata untuk waktu yang lumayan lama, kedipan mata pun menjadi berkurang dibanding biasanya. Padahal, saat mata mengedip, cairan pada mata akan melembapkan dan melumasi kembali mata yang mulai kering.

Kenali Gejalanya, Lalu Obati Mata dengan Insto Dry Eyes

Dengan Anda mengetahui gejala mata yang kering seperti yang dipaparkan di atas, Anda diharapkan cepat dan tanggap dalam mengobatinya. Salah satu bentuk pengobatan yang sudah teruji untuk mata yang kering adalah Insto Dry Eyes. Kandungan bahan aktif dalam Insto Dry Eyes, berfungsi layaknya air mata asli, sehingga bola mata pun bisa kembali lembap dan terlumasi.

Insto Dry Eyes memang diformulasi khusus untuk mengobati kondisi mata yang kering. Jadi, Anda tak perlu ragu untuk memakainya, saat gejala mata yang kering seperti mata sepet, pegel, dan perih mulai Anda rasakan. Semakin cepat mata yang kering diobati, maka Anda bisa terhindar dari kemungkinan infeksi dan sakit mata kronis. Selalu ingat Insto, untuk pulihkan mata Anda.

shares